TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Pemerintah Desa Siong, Kecamatan Paju Epat, Kabupaten Barito Timur (Bartim), berencana akan membangun kantor desa di wilayah taman anggrek.

“Kita akan bangun didepan masuk taman anggrek dengan besar 6 kali 12 meter,” kata Kepala Desa Siong, Meiyanto saat diwawancarai beberapa bulan yang lalu.

Meiyanto mengungkapkan, pembangunan kantor desa itu nantinya tidak menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD), melainkan bantuan dari perusahaan perkebunan kelapa sawit PT ISA.

Dirinya mengaku rencana pembangunan kantor desa tersebut dipastikan dibangun karena ia sudah melakukan lobi secara langsung kepada pimpinan PT ISA di Jakarta.

“Sudah kita buatkan profosal dan diterima pihak Managamen perusahaan PT ISA  mereka sangat mendukung pembangunan kantor desa tersebut,” ujarnya.

Dikatakanya, apabila pembangunan kantor desa tersebut sudah selesai dibangun maka kantor desa yang ada ini akan dijadikan kantor BPD Desa Siong.

Dirinya menjelaskan, rencana  pembangunan kantor desa di wilayah taman anggrek itu juga sangat didukung oleh warga masyarakat Desa Siong.

“Apabila pembangunanya sudah selesai, kami akan mengundang Pj Bupati Bartim untuk meresmikannya,” katanya. *