MUARADUA, metro7.co.id – Setelah mendapatkan presentase perolehan suara tertinggi pada Pilkada Serentak 2020 lalu. Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Popo Ali Martopo dan Abuasir, akan menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten OKU Selatan, Josh Akherman, membenarkan hal itu. Dalam rapat persiapan penerimaan penghargaan dari Muri, Selasa (30/3/2021), Jish mengungkapkan, penyerahan penghargaan akan dilakukan pada 5 April 2021.

“Sebelumnya sudah dilakukan pertemuan antara Pak Bupati bersama pihak MURI di Jakarta beberapa waktu lalu. Dan, disepakati penghargaan ini akan diserahkan sebelum memasuki bulan Ramadhan,” kata Josh.

Ditambahkan, sejumlah Forkopimda dan OPD terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 itu juga akan menerima penghargaan.

Terkait rencana kegiatan ini, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah OKU Selatan, Herman Azedi, menginstruksikan, berbagai pihak yang terlibat untuk menyiapkan berbagai hal secara matang. Apalagi, penghargaan ini merupakan rekor besar.

“Persiapkan semua halnya sebaik mungkin. Mulai dari lokasi, perlengkapan, tamu yang hadir dan lain sebagainya,” pungkasnya.[]