NIAS, metro7.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Provinsi Sumatera Utara menggelar debat publik tahap kedua pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nisel Tahun 2020, yang berlangsung di gedung Balai persekutuan BKPN Teluk Dalam, Rabu (11/11/2020).

Debat publik kandidat kedua di KPU Nisel mengusung tema “Penyelarasan pembangunan pada masa Covid 19 dalam menyelesaikan persoalan dan mewujudkan pelayanan prima dan usaha pencegahan dan penanggulangan Narkoba”. Sebagai moderator penelis, KPU Nisel menghadirkan Samsul Bahril.

Ketua Kabupaten KPU Nisel, Repa Duha, dalam sambutannya mengatakan bahwa, menyelenggarakan debat tahap kedua ini diharapkan bisa melanjutkan program dan gagasan masing-masing calon untuk Kabupaten Nisel.

“KPUD Nias juga tidak mengizinkan adanya pendukung ataupun masyarakat dari kedua paslon, demi meminimalisasi jumlah peserta di dalam ruangan,” ujarnya.

“Dalam pelaksanaan debat publik tersebut bertujuan agar seluruh elemen masyarakat mengetahui Visi dan Misi dari masing-masing Calon Bupati dan Wakil Bupati Nisel, dengan demikian maka partisipasi seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember mendatang,” kata Repa menambahkan.

“Marilah masyarakat Kabupaten Nisel lihat dan amati program-program atau paparan visi misi para calon Bupati dan Wakil Bupati,” imbuhnya.ngan baik, aman dan kondusif.