PT Pertamina EP mencanangkan program 1 Sumur Pemboran, Tanam 1000 Pohon. Komitmen ini merupakan Deklarasi untuk Bumi yang telah disampaikan oleh Presiden Direktur PT Pertamina EP, Syamsu Alam, sebagai upaya pelestarian lingkungan hidup. Komitmen ini

wajib dilakukan oleh semua field PT Pertamina EP seluruh Indonesia, termasuk PT Pertamina EP UBEP Tanjung yang peresmiannya dilaksanakan Minggu (11/3) lalu. Dalam pelaksanaannya, PT Pertamina EP UBEP Tanjung bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Tabalong.

Peresmian program ini dihadiri oleh Bupati Tabalong, Drs Rachman Ramsyi MSi didampingi Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Bambang Indrayanto dan perwakilan Kapolres Tabalong serta manajemen PT Pertamina EP UBEP Tanjung Pusat. Acara ini juga dihadiri jajaran unsur Muspika dan perwakilan dari PT Adaro Indonesia.
Kegiatan diawali senam pemanasan bersama seluruh keluarga besar pekerja dan pekarya PT Pertamina EP UBEP Tanjung. General Manager (GM) PT Pertamina EP UBEP Tanjung, Eddy Frits Dominggus selanjutnya membuka acara jalan santai. Dengan mengenakan kaos hijau putih dan topi yang seragam, seluruh undangan dan keluarga besar PT Pertamina EP UBEP Tanjung bersama-sama menyusuri jalan-jalan areal Kompleks PT Pertamina EP UBEP Tanjung sepanjang kurang lebih 3 Kilometer.
Kami tentu menyambut baik dan mendukung pelaksanaan program penanaman pohon yang dilakukan Pertamina, karena selaras dengan program yang dicanangkan pemerintah demi terwujudnya kelestarian lingkungan, terang Bupati dalam sambutannya.
Secara simbolis, Bupati Tabalong juga melakukan penanaman pohon Kelengkeng di halaman Aula Mustika Patra Pertamina diikuti jajaran Muspida dan perwakilan dari manajemen PT Pertamina EP UBEP Tanjung Pusat.
Dalam kesempatan ini, pihak managemen pusat sekaligus menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan PROPER Hijau kepada PT Pertamina EP UBEP Tanjung pada akhir tahun lalu. Pihak manajemen juga memberikan penghargaan Agent of Change HSE kepada salah seorang pekerja UBEP Tanjung dan pekarya terbaik UBEP Tanjung.
“Apresiasi yang diberikan perusahaan terhadap prestasi yang telah diraih oleh pekerja dan pekarya terbaik ini, akan mendapat hadiah umroh,” terang GM PT Pertamina EP UBEP Tanjung.
Acara kemudian dilanjutkan dengan hiburan dan pembagian door prize bagi peserta gerak jalan santai yang beruntung dengan Grandprize 2 buah TV LCD 32” dan 2 buah sepeda gunung. Metro7/Humas Pertamina