AMUNTAI – Pada lomba penialaian desa tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun 2015, Desa Teluk Buluh berhasil mewakili kecamatan Banjang ketingkat Kabupaten HSU.
Camat Banjang Khatria Wardoni, mengatakan pihaknya melaksanakan lomba penilaian desa tingkat kabupaten, dirinya berharap Desa mewakili bisa memberikan yang terbaik.
Sebelumnya, dirinya sudah menghimbau kepada Kades di kecamatan banjang bahwa  akan ada pelaksanaan lomba penilaian tingkat Desa se Kecamatan. Dan Desa Teluk Buluh berhasil mewakili desa di Kecamatan Banjang ditingkat lomba penilaian desa tingkat Kabupaten HSU.
berkenaan dengan persiapan  lomba, dia tetap berusaha menampilkan yang terbaik, paling tidak memperbaiki administrasi, dan mekanisme yang ada di desa.
Sementara Kepala Desa Teluk Buluh Aran menerangkan, dalam mengahadapi lomba ini, dia bersama masyarakat telah berusaha menyiapkan kelengkapan yang termasuk kriteria penilai, dari kebersihan hingga perlengkapan Administrasi desa.
Terpisah, Acon warga Teluk Buluh merasa bangga kalau desanya berhasil mewakili kecamatan Banjang ketingkat Kabuapaten, “berarti desa kita masih ada peluang guna memenangkan lomba pada hari ini,”ungkapnya. (metro7/awir).