Desa Membangun Negeri
Minggu, 25 Jul 2021 19:20 WIB

Berlakukan PPKM Level IV di 3 Kabupaten, Polda Babel Siap Bersinergi dengan Pemerintah Daerah 

Reporter :  Yulian Andryanto - Kab. Bangka, Kepulauan Bangka Belitung
Editor :  M Ali Nafiah Noor

 

Namun untuk teknis pelaksanaannya nanti, lanjut Anang, akan disampaikan oleh gubernur selaku Kepala Satuan Tugas COVID-19 Daerah. 

 

Jenderal bintang dua ini pun menegaskan kalau pihak aparat keamanan yaitu TNI, Polri, dan Satpol PP, akan menjalankan tugasnya secara konsisten, agar kasus pandemi COVID-19 di Bangka Belitung dapat segera mereda dan terkontrol. 

 

Saat ini pihaknya pun terus berupaya mencari strategi persuasif guna mengajak masyarakat menaati aturan protokol kesehatan COVID-19 melalui cara-cara yang lembut dan komunikatif, agar tidak selalu mengedepankan penegakan hukum.  

 

“Ini paling berat kalau mereka tidak teredukasi dan dari awal tidak percaya dengan kebijakan pemerintah dan selalu mengatakan bahwa COVID-19 ini adalah konspirasi sehingga susah bagi kita untuk masuk ke dalam,” keluh Kapolda. 

 

Apalagi ia menyayangkan bila masih ada masyarakat yang meremehkan COVID-19 lantaran termakan oleh isu-isu di media sosial maupun di luar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya secara ilmiah.  

 

“Yang menyampaikan ini kadang-kadang berpredikat seorang dokter, doktor, profesor juga masih memberikan pendapat-pendapat yang bertentangan dengan kaidah yang diberlakukan dalam protokol kesehatan ini yang membuat sedih kita,” ujarnya 

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2