TANJUNG, metro7.co.id – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Maburai Kecamatan Murung Pudak akan mewakili Tabalong lomba tingkat Propinsi setelah meraih juara I lomba bumdes tingkat kabupaten yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tabalong baru – baru tadi.

Direktur Bumdes Maburai, Junaidi, mengatakan, keberhasilan menyabet juara I lomba bumdes Tingkat Kabupaten, pada bulan Februari lalu, karena kekompakkan para pengurus Bumdes sehingga dalam penilaian dari administrasi bumdes, struktur, unit usaha bumdes yang dijalankan, mampu menyajikan yang terbaik.

“Kami optimis bisa meraih juara di Tingkat Provinsi, karena persiapan kami terkait pengelolaan bumdes seperti administrasi, kemudian tata kelola bumdes, kami benahi dengan baik,” ujar Junaidi.

Sementara, Kepala DPMD Tabalong, Ahmad Rahadin Noor mengatakan berdasarkan hasil penilai yang telah ditetapkan kemarin bumdes desa Maburai yang berhasil meraih sebagai juara I dan akan diikutkan lagi pada lomba penilaian bumdes tingkat provinsi.

“Kita berharap prestasi yang dihasilkan bumdes Maburai ini bisa nanti bersaing di kancah provinsi dan mudah-mudahan masuk dalam kategori penilaian berprestasi di tingkat I, II atau III,” harap Rahadian.

Diakuinya terkait pola pembinaan bumdes dari desa sendiri juga dari pihak kecamatan dan DPMD sudah melakulan monitoring dan pembinaan untuk persiapan menghadapi penilaian bumdes di tingkat provinsi minggu depan.