SINGKAWANG, metro 7.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Singkawang menggelar rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah/janji pengantian antar waktu Anggota DPRD Kota Singkawang, Suparlin dan Suleman masa jabatan 2019 -2024 di Balairung Walikota Singkawang, Senin (11/12)

Dua Anggota DPRD Kota Singkawang dari Partai Hanura ini dilantik untuk meneruskan jabatan Herry Kin dan Veni Selfiati yang saat ini sudah memutuskan pindah partai.

Herry Kin sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang dari fraksi Hanura dapil 1 Singkawang Barat kini pindah ke Partai Perindo.

Den Veni Selfiati sebelumnya juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Singkawang dari fraksi Hanura dapil 3 Singkawang Utara – Singkawang Timur kini pindah ke Partai PKB.

Awak media metro7 mencoba mewawancarai Ketua DPC Hanura Singkawang, H Irwan saat menghadiri pelantikan PAW tersebut mengatakan, sesuai dengan sumpah/janji jabatan, bahwa ini merupakan sebuah amanah yang harus diemban oleh Suparlin dan Suleman. “Terutama dalam rangka kepentingan masyarakat Kota Singkawang,” katanya.

Ia berharap, Suparlin dan Suleman cepat beradaptasi dengan tugas dan waktunya yang masa jabatannya masih berkisar 10 sampai 11 bulan kedepannya.

Irwan juga menambahkan, Suparlin dan Suleman merupakan petarung-petarung hebat dari Partai Hanura dan mereka masih ikut menjadi kontestan pileg 2024 mendatang.

Sementara itu, Suparlin masih caleg dari Partai Hanura Dapil 3 Singkawang Utara – Singkawang dan Suleman juga masih caleg dari Partai Hanura Dapil 1 Singkawang Barat.

“Saya yakin mereka berdua ini bisa mendapatkan kursi kembali di DPRD Kota Singkawang,” tegasnya.

Sementara Suparlin, Anggota DPRD Singkawang, melalui PAW ini berjanji akan melanjutkan program-program Anggota DPRD Singkawang sebelumnya.

“Setelah dilantik ini, saya akan langsung turun ke lapangan guna mendengar apa-apa saja yang diinginkan masyarakat,” tutupnya.